Berapa usia terbaik untuk memulai Lingumi?๐Ÿ‘ถ

Diusia berapa sebaiknya anak Anda mulai menggunakan Lingumi

Aurora WU avatar
Written by Aurora WU
Updated over a week ago

Produk Lingumi dirancang untuk membuat pembelajaran bahasa Inggris menyenangkan, alami, dan menyenangkan bagi pelajar bahasa terbaik di dunia: anak-anak di bawah 8 tahun.

Tapi berapa usia terbaik untuk benar-benar memulai?

Jawabannya adalah, tergantung. Setiap anak berbeda. Pengguna kami, dari seluruh dunia, memulai Lingumi sejak usia 20 bulan, dan beberapa mulai berusia 6 tahun.

Satu hal yang benar untuk semua anak: mereka tidak akan bingung antara bahasa pada usia berapa pun. Teori 'kebingungan bahasa' dulu populer 30 tahun yang lalu, tetapi para peneliti modern (dan para orang tua!) telah membuktikan bahwa tidak ada kebenaran yang nyata dalam hal itu.

2 tahun

Kami merekomendasikan 2 tahun sebagai usia awal paling awal: keterampilan motorik dan kemampuan produksi bicara anak Anda berada pada titik yang tepat untuk memulai. Mempelajari bahasa kedua pada titik ini tidak akan membingungkan mereka (jika ada, itu akan membantu perkembangan bahasa mereka secara keseluruhan!), tetapi mereka berada pada titik terbaik untuk menyerap struktur dan suara bahasa, sehingga perkembangan aksen mereka akan sangat membantu. cepat. Inilah awal dari 'jendela ajaib' perkembangan bahasa.

Namun, mulai dari usia dua tahun berarti Anda, sebagai orang tua, harus ikut bersenang-senang. Kami menganjurkan ini untuk segala usia, tetapi Anda harus membantu anak Anda dengan setiap aktivitas, menunjukkan apa yang harus dilakukan selanjutnya, mengobrol dengan mereka, dan membantu menjawab pertanyaan.

usia 3-4 tahun

Di tahun-tahun ini, memulai dengan Lingumi itu mudah. Anak Anda berada di 'jendela ajaib' perkembangan bahasa, dan keterampilan motorik mereka cukup berkembang. Harapkan mereka untuk belajar dengan cepat, bersenang-senang, dan memiliki aksen suara yang alami setelah beberapa bulan Lingumi.

Namun, bergabung, bermain, dan belajar dengan anak Anda sangat penting untuk memberi mereka pengalaman yang paling menyenangkan dan efektif di sini. Duduklah bersama anak Anda untuk bermain 2-3 pelajaran per minggu - hanya 15 menit per pelajaran, jadi tidak akan memakan terlalu banyak waktu.

usia 5-8 tahun

Anak usia 5-8 tahun masih dalam 'jendela ajaib', tetapi cara belajarnya sedikit berbeda. Pada saat ini, gagasan tentang 'bahasa kedua' atau 'bahasa Inggris' adalah sesuatu yang mereka pahami, dan mereka mungkin perlu sedikit ditantang. Coba ajukan pertanyaan seperti 'Saya yakin Anda tidak tahu apa ini dalam bahasa Inggris?' ketika Anda melihat objek yang mereka pelajari di Lingumi.

Did this answer your question?